Cara Masuk Server MySQL Melalui CMD Prompt

Oke deh mungkin buat cara masuk ke server MySQL lewat cmd prompt dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini tapi sebelumnya di laptop or PC agan harus udah terinstal XAMPP, kalau agan belum mempunyai softwarenya dapat di download Disini, kemudian instal deh. Baik gan langsung praktik deh.

1. Lihat gambar dibawah ini.

2. Setalah itu agan dapat menekan windows + r pada keyboard untuk memanggil cmd prompt, kemudian ketik cmd dan tekan enter.

3. Langkah pertama yang agan lakukan adalah menuliskan ini “cd\” tanpa tanda kutip trus enter. Ini merupakan perintah yang digunakan untuk berpindah ke directori C.

4. Selanjutnya agan ketikkan cd xampp trus enter karena secara default saat instal xampp, hasil instal tidak masuk ke dalam program files melainkan ke C:\xampp\. hehe jadi menggurui. maksud saya bukan itu ko gan. saya cuma memperjelas saja coz bagi new bie kaya ane susah ngertinya kalau artikelnya gx jelas. Oke deh lanjut.

5. Selanjutnya ketikkan cd mysql trus enter.

5. Kemudian ketikkan cd bin trus enter. Kalau langkah-langkanya bener maka agan akan masuk ke dalam server mysql.

6. Setelah nti ketikkan mysql -u root kmudian enter lagi sehingga agan akan masuk ke dalam server mysql. Dan pastikan bahwa tulisan terakhir dari cmd prompt adalah mysql>, tulisan mysql> yang menunjukan bahwa agan udah masuk ke server mysql. Barulah setelah itu agan membuat pekerjaan seperti membuat tabel, menghitung fungsi matematika, dll.

Oh ia gan selain cara diatas juga ada cara alternatifnya. Agan bisa coba ini

1. Ikuti langkah no 3.

2. Ketikkan cd xampp\mysql\bin trus tekan enter

3. Ketikkan mysql -u root. Beres deh.

Terserah agan mau milih yang mana yang penting berhasil oke.’

Thank You

20 comments on “Cara Masuk Server MySQL Melalui CMD Prompt

Tinggalkan komentar